Snack's 1967
Home
Salah satu dokumen syarat umroh adalah surah nikah autentik. Surat ini diperlukan untuk pasangan suami-istri yang telah legal menikah serta berangkat umroh bersama.

Lima Dokumen Utama Syarat Umroh yang Semestinya Anda Bawa

Kecuali lahiriah dan kemantapan hati, ada beberapa hal dahulu yang perlu dipenuhi sebelum pergi umroh. Beberapa persyaratan umroh patut dapat dipenuhi dahulu, khususnya terkait dengan dokumen-dokumen. Entah dokumen yang diterapkan untuk pergi ke luar negeri maupun dokumen utama untuk syarat umroh.

Untuk yang belum pernah menjalankan umroh, info yang akan ditunjukkan pada tulisan ini bakal dapat membantu. Disini bakal dijelaskan seputar dokumen utama yang dibutuhkan untuk keperluan umroh. Nah, berikut ini adalah lima dokumen utama untuk persyaratan umroh :

1. Paspor Asli
Persyaratan umroh yang pertama yaitu perlu menyiapkan paspor asli. Paspor ini mempunyai tebal berisi 48 halaman. Isinya lengkap dengan nama calon peserta umroh. Baca juga informasi mengenai umroh yogyakarta.

2. Visa
Visa merupakan surat izin sah untuk dapat menjelang negara lain. Dokumen ini berisi regulasi, seperti waktu kunjungan serta jenis-variasi kebutuhan lainnya di luar negeri. Karenanya, sebelumnya untuk bisa berangkat umroh. Calon peserta umroh patut memiliki visa terlebih dahulu.

3. Kartu Kuning Bebas Meningitis
Dokumen utama persyaratan umroh yang perlu dimiliki ialah kartu kuning bebas meningitis. Pemerintah negara Arab saudi telah menentukan, bahwa untuk seluruh calon peserta umroh dan haji sebelumnya sepatutnya menjalankan imunisasi meningitis.

4. Surat Mahram
Surat mahram merupakan prasyarat dokumen yang utama dan mesti dipenuhi. Untuk Surat ini hanya harus dipenuhi oleh calon peserta umroh wanita yang umurnya dibawah 45 tahun yang tak diantar suami maupun mahramnya.

5. Surat Nikah Absah
Dokumen persyaratan umroh yang terakhir ialah surah nikah absah. Surat ini khusus dibutuhkan, untuk pasutri yang telah sah menikah serta berangkat umroh bersama. Tetapi, persyaratannya umur istri mesti dibawah usia 45 tahun.

Itulah 5 dokumen utama yang diterapkan untuk prasyarat umroh. Sebelum pergi umroh calon peserta umroh harus melengkapi dokumen-dokumen yang sudah diceritakan diatas. Kemudian selain kelima dokumen utama tersebut, masih ada dokumen lain yang perlu dilengkapi seperti Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk, akte kelahiran, pas foto maupun ijazah.
Back to posts
This post has no comments - be the first one!

UNDER MAINTENANCE